Cara Mendapat Perlakuan Baik Oleh Orang Lain (Apa Itu Komunikasi Asertif?)



Simak penjelasan dari Ifandi Khainur Rahim, Co-Founder Satu Persen tentang cara mendapat perlakuan baik oleh orang lain, serta apa itu komunikasi asertif.

Satu Persen adalah Platform Tempatmu Berkembang Menuju #HidupSeutuhnya

Playlist Self-Awareness dan Self-Control: https://www.youtube.com/playlist?list=PLOvTY-Edszgj4oHf7QhZNXAt_kMN1_MAl

Daftar Mentoring, silahkan klik: https://bit.ly/layananmentoringSP24
Testimoni Mentoring: https://bit.ly/testimentoringSP26

Daftar Kelas Satu Persen, silahkan klik: https://bit.ly/kelasonlineSP29

Business Inquiries: hello@satupersen.net (E-Mail)

Instagram Satu Persen: @satupersenofficial
Twitter Satu Persen: @satupersen_id
Tiktok Satu Persen: @satupersen_official
Podcast Satu Persen: http://bit.ly/satupersenaudio

Script: Launa
Video Editor: Syifa Mediloka
Presenter: Ifandi Khainur Rahim
Poster Designer: Matea

Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe ya!

Satu Persen
#HidupSeutuhnya
#SatuPersen #SelfAwareness #Asertif #Komunikasi #Psikologi #KomunikasiAsertif

source

You May Also Like

44 Comments

  1. Mantapp bang. Smga ttp maju dan smkin sukses k dpnnya. Tapi aku punya pertanyaan bang: klo tipe komunikasi yg digabungin pasif sama agresif bisa jdi lebih baik ketimbang agresif doang ato pasif nggak? Trus tipe komunikasi yg pasif disatukan dgn agresif itu sama atau setara dgn asertif nggak bang? Mksih bang.

  2. ini nih video yang aku cari-cari, dari dulu aku selalu memperlakukan orang dengan baik tujuannya biar mereka melakukan hal yang sama ke aku, tapi nyatanya ga sesuai ekspetasiku, kecewa sih tapi tak sembunyiin aja.

    terimakasih buat videonya yaa admin/owner, God bless youu

  3. Bermanfaat banget :')

    Gue gak sanggup komunikasi ke sahabat gue yang status nya sekarang lagi macarin suami orang.
    Malah jadi menjauh dan salah ambil sikap deh pokoknya.

    Semoga gue bisa rubah dari mulai hal kecil ke diri gue sendiri dulu biar next akan lebih efektif kalo nyampein pesan baik buat orang lain :))))

    Thanks 1 %.

  4. Bang, aku punya masalh di tmpat kerja nih, aku punya sahabat satu tmpat kerja yg sungguh sulit banget utk dimengerti, padahal aku udah berusaha banget utk menjaga perasaannya(dia orgnya berperasaan tipis) aku udah berusaha utk jujur dan tulus sahabatan sama dia,tpi dianya sering banget bohongin aku, terus aku nanya dia slalu berdalih, dan pada akhirnya aku memilih utk menjauh tpi sebenarnya berat sih, tpi dia malah bilang kalu aku berubah dan cuek sama dia, aku orgnya ga tegaan, jadi aku berusaha tuk menghilangkan rasa sakit dulu dan kembali sahabatan sama dia dan sekarng terulang lagi kek dulu, ini teman ku ini fake friend atau gimana sih, aku menjauh selalu teringat akan smua kebaikan yg dia lakukan ke aku, makanya aku bertahan tpi dia sering tega sama aku, aku jelaskan dgn sehalus halus mungkin mengapa aku memilih menjauh dia bilangnya aku sombong, tega, cuek, ga punya rasa persaudaraan, ini sebenarnya aku yg terlalu ego memikirkan persaan ku atau dia yg terlalu ego utk mengerti sih?

  5. Sedikit pengalaman setelah nyobain cara komunikasi asertif, somehow aku lebih bisa coba rendam emosi negatif dan pikir lebih rasional di dalam suatu kejadian. Aku jadi lebih respect dan pihak lain juga bisa paham apa yang mau aku sampaiin dan gimana respon yang aku butuhin

  6. Hai, selamat nikmati video2 di satu persen, gw udh subscribe. Btw gw mau nanya, dr kbanyakan video2 satu persen, sbnrnya itu hal2 yg default udah dilakukan manusia, kayak misal video ini, jd dgn liat2 video2 ini tuh bikin kita sadar istilahnya dlm ilmunya. Contoh aja gak sedikit org yg udh otomatis komunikasinya lancar, enak gitu sma orang gak nyinggung, kita liat video ini trnyata itu disebut komunikasi asertif. Masalahnya kak, kalo video ini justru bikin kita mikir utk lebih baik dlm komunikasi itu gmna, takut kalo komunikasi kita slmna ini ada yg kurang gtu lah. Itu kaya orang yang udah bisa renang, tiba2 disuguhkan dgn video2 gimana cara bisa ngambang di air, gerakan2 kaki yg bener gimana, grakan tangan yg bener gimana, yg justru bikin kita jd kayak ngulang gtu dri awal yg sbbrnya kita udh default bisa.

  7. Kak bahas tentang sibuk dengan diri sendiri dan impian dong, gimana cara biar bisa adil sama yang lain juga ngga melulu fokus ke diri sendiri melulu ,greatful satu persen

Leave a Reply

Your email address will not be published.