Istri Serda Guntur Ceritakan Komunikasi Terakhirnya dengan Suami, Sempat Video Call hingga Pamitan



TRIBUN-VIDEO.COM – Istri dari seorang awak KRI Nanggala-402 Serda Mes Guntur Ari Prasetyo dirundung keresahan karena kapal selam yang ditumpangi suaminya hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) sore.

Istri Serda Guntur, Berda Asmara sambil menangis mengungkapkan, komunikasi terakhirnya dengan sang suami.

Berda juga sempat video call dengan sang suami dan meminta suaminya berhati-hati juga lekas pulang ke rumah.

Berda menceritakan kesedihannya di rumah orangtuanya di Jalan Pulo Tegalsari, Gang Sandiwara Surabaya Nomor 8, Kelurahan Wonokromo, Kamis (22/4/2021).

Serda Guntur dan istrinya Berda tinggal di rumahnya di Candi Lontar, Sambikerep, Surabaya.

Namun saat suaminya bertugas, Berda memilih tinggal di rumah orangtuanya.

Sambil berkaca-kaca, Berda mengungkapkan dirinya baru mengetahui hilangnya kapal selam KRI Nanggala-402 pada Rabu malam.

Serda Guntur yang menjadi teknisi mesin kapal selam tersebut sempat video call dengan sang istri.

Berda terakhir kali bertemu dengan sang suami pada Senin (19/4/2021).

Saat itu, sebenarnya sang suami tak ingin berangkat untuk menyelam. Namun Berda tak mengetahui apa alasan suaminya tak mau berangkat.

Saat itu Serda Guntur meminta doa kepada sang istri agar lancar bertugas.

Berda juga meminta agar suaminya berhati-hati dan lekas pulang ke rumah.

Saat menceritakan kisahnya bersama sang suami, Berda tampak terbata-bata dan menahan air mata yang sudah memenuhi kelopak matanya.

Kini Berda berharap kapal selam KRI Nanggala-402 bisa segera ditemukan.

Selain itu, Berda berharap Seluruh awak kapal dan suaminya juga ditemukan dalam keadaan sehat.

Berda mengungkapkan, ia bersama keluarga awak kapal selam lain menggelar doa bersama atau istigasah untuk keselamatan keluarga mereka.

source

You May Also Like

20 Comments

  1. Inalilahi wainslilaihi tojiun semoga husnul hotimah untuk fara fejusng kta surga temfat mereka ..kalian fahlawan tanfa batas…semoga keluarga semua yg ditingglkn diberikn ketabahan dan keiklasann… sedih dan terasa terfukul mendengar berita ini walw fun sya bkn keluarga mereke …๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.alfatehah…

  2. Gugur krn d tembak torpedonya cina…..ap it bnr….???

    Krn mreka pimpinan awak kapal minta ijin k mabes untuk nembak torpedo k kpal slam cina tp ga d ijinkan oleh mabes jd mreka kburu d trmbak torpedo nya cina ….

    Ap bnr spt itu ?

    Ayo jawab !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Jgn buat sya penasaran

  3. Sabar ya sayang itu semua kehendak Alloh jangan ditangisi cukup disafaati aku ikut berdoa pada Alloh untuk suamimu semoga ada disisinya dan untuk kamu jangan lupakan doa oke sayang

  4. Alasannya serda guntur tidak mau berangkat waktu itu cerita ke saya karena Kapalnya sudah tua untuk berlayar dan menyelam serta spare partsnya sudah tidak ada.

  5. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญโค๏ธ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญโค๏ธ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ istri sholehah haqul yuakiiin keluarga samara bersatu di Jannah firdaus kelak๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ

  6. Manusia tidak akan bisa merubah Takdirnya,nasib seseorg bisa dirubah tapi takdir itu rahasia Alloh,53 pahlawan terbaik Kita telah gugur, ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ ikut merasakan kesedihan dari keluarga yg telah ditinggalkannya,Kita semua sodara,sebangsa setanah air,gugurnya patriot bangsa putra2 terbaik bangsa indonesia menjadikan seluruh bangsa indonesia ikut menangis,turut berduka,kulapangkan dada ini utk mengikhlaskan kepergian putra2 terbaik bangsa dgn lantunan doa kami utk menghantarkanmu disurganya Alloh,alfatihah….aamiin๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ

  7. jika januari terbang tanpa batas,februari mengalir air dengan deras,maret meledak dengan keras,april ini ku ikhlaskan kau menyelam tanpa batas

Leave a Reply

Your email address will not be published.