Komunikasi Antar Budaya – Indonesia Unik Dimata Dunia ( Dr.Nur Ratih Devi Affandi, S.S., M.Si )



Hallo, saya Dr. Nur Ratih Devi Affandi, S.S., M.Si atau biasa dipanggil Miss Ratih.
Lewat YouTube channel ini, saya ingin berbagi informasi, perspektif dan segala sesuatu yang berhubungan dengan ilmu komunikasi, dengan cara dan contoh yang tidak jauh dari fenomena sosial dan keseharian kita.

Semoga video-video saya dapat membantu teman-teman semua ya!

Feel free to ask me anything about every communication thing here, or you can follow me on Instagram @miss.ratih

source

You May Also Like

3 Comments

  1. Bu Ratih terima kasih atas ilmunya. izin bertanya Bu, seperti apa contoh komunikasi antar budaya dan contoh komunikasi lintas budaya? Bagaimana membedakan komunikasi tsb? Terima kasih Bu

  2. Aku baru nonton konten mbak so well informatif. Soal komunikasi antar budaya. Sayangnya menurut ada gap komunikasi yg ini bisa saja juga bias dikarenakan salah satunya peninggalan kolonialisme Eropa contoh orang2 di Indonesia menganggap ras bule itu cakep, pintar, kaya. Negara mereka maju segala2nya. Tapi dibalik semua itu ada sejarah pencapaian yang panjang tak jarang juga harus penjajahan terhadap ras lain termasuk kepada Bangsa Indonesia.
    Ada lagi pandangan hidup liberal khas Eropa yg tak jarang juga "dipaksakan" melalui soft diplomasi antar negara.
    Akhir2 ini saya selama #Dirumahsaja sering menonton para youtuber asing yg tinggal di negara kita maupun youtuber orang2 Indonesia yg tinggal di negara asing. Menyimak pandangan2 mereka terhadap negara kita maupun pandangan orang kita terhadap negara2 yg ditempatinya. Saya ambil kesimplan kita harus bersyukur kita dikaruniai Allah SWT negara yg teramat kaya. orang2 yg ramah karena pandangan agamisnya, bertoleransi. Kalau ada kekurangan kita akui tidak ada negara yg juga terlalu sempurna meski sudah maju. Insya Allah orang Indonesia sebenarnya siap utk memperbaiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.