Presentasi Kepala SDN Sumbergondo 02 Batu



Kepala SDN Sumbergondo 2 Batu Jawa Timur, Sri Winarni, berhasil mengubah sekolahnya yang berada di pedesaan lereng Gunung Arjuna, dari sekolah kurang bermutu menjadi sekolah berkualitas dan menjadi rujukan bagi sekolah lainnya. Dia diminta membagi pengalamannya dalam acara Kopi Darat Diskusi Pendidikan yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud yang didukung oleh ACDP (Analytical and Capacity Development Partnership), di Jakarta, Rabu (27/4/2016).

SDN Sumbergondo 2, Batu, Jawa Timur, adalah sekolah mitra USAID PRIORITAS yang mulai bermitra pada tahun 2014. Kemitraan dengan USAID PRIORITAS dimanfaatkan kepala sekolah untuk meningkatkan kemampuan guru dalam mengajar. Dia melibatkan guru dan komite sekolah dalam merancang perubahan di sekolah. Kepala sekolah juga terbuka dalam pengelolaan anggaran sekolah. PSM dilibatkan untuk mendukung peningkatan kualitas pembelajaran.

Dampaknya, tahun 2015 lalu SDN Sumbergondo 2 berhasil mengukir prestasi di antaranya, Juara 1 Cipta dan Baca Puisi tingkat kota, Juara 1 Mendongeng tingkat kecamatan, Peringkat 1 UASBN tingkat kecamatan dari sebelumnya hanya di peringkat 15, dan menjadi sekolah rujukan yang direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan Kota Batu dan Provinsi Jawa Timur.

source

You May Also Like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.