Rahasia Komunikasi Pasangan



Simak penjelasan dari Ifandi Khainur Rahim Co-Founder Satu Persen tentang rahasia komunikasi pasangan.

Daftar Mentoring, silahkan klik: https://bit.ly/yukdaftarmentoring-1persen
Testimoni Mentoring: https://bit.ly/katamerekatentang1persen

Business Inquiries: hello@satupersen.net (E-Mail)

Instagram Satu Persen: @satupersenofficial
Twitter Satu Persen: @satupersen_id
Tiktok Satu Persen: @satupersen_official
Podcast Satu Persen: http://bit.ly/satupersenaudio

Script: Miranda
Video Editor: Amir
Presenter: Ifandi Khainur Rahim
Poster Designer: Zaata Yamni

Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe ya!

Satu Persen
#HidupSeutuhnya
#SatuPersen #KomunikasiYangBaik

source

You May Also Like

41 Comments

  1. DAFTAR MENTORING SATU PERSEN:
    http://link.satupersen.net

    Mentoring Satu Persen adalah program konsultasi 1-on-1 bersama Mentor Satu Persen untuk menaklukkan kecemasan, ketakutan, serta menemukan langkah hidupmu selanjutnya.

    Permasalahan yang dapat diatasi Mentoring Satu Persen:
    Kecemasan berlebih,Β 
    Kurang percaya diri,
    Khawatir akan masa depan
    Overthinking
    Mengenal diri (minat dan bakat, kepribadian, etc)
    Kehilangan motivasi
    Berada dalam hubungan tidak sehat
    Sulit mendapatkan pasangan

    Ikuti 10.000 orang dari 15 negara yang telah terbantu Mentoring Satu Persen!

  2. Pacaran udh 5thn, mas pacar kalau diajak ngobrol kdg beda frekuensi. Mana kalau ngelakuin kesalahan yg sama berkali2 & kalau ditegur bilangnya dia merasa dipojokkan, minta maaf tapi diulangi lagi. Gedekkkkkkk lama2!

  3. Nih presenter, pengisi suaranya klo jadi admin yang nanganin komplain lewat telfon, asliii yg awalnya kesel pas denger penjelasaannya dg suara gini, gak bakal deh jadi kesel 😁 gua pernah ngalamin wkwkkw

  4. Gimana yahh klo ngadepin pasangan kita yg punya karakter pendiem dan cuek dn juga jrang ngasih kabar ,sedangkan kita sdh berkomitmen , dan saya sendiri kurag bgtu suka klo gak di kbarin apa lagi di cuekin sdh sy tegur sihh ,tpy di ulangi lagi ,apa memang karakternya yah begitu ,mohon masukan nya minn

  5. Pasangan gw tipikal cwok yang pendiam, komunikasi kita seringnya by chat tlp jarang bnget, klu ketemu pun gw yang lebih sering mulai obrolan, ketika gw bilang gw lebih suka di tlp, tp dia jawab gw ya begini adanya, gemes bingung harus bagaimana ngadepinnya ..

  6. Saya mau sharing tentang komunikasi hubungan. Saya telah menjalani hubungan dalam 5 tahun, di tahun ke 3 kami putus tapi jalan tanpa status karena ada kesalahan dlm komunikasi yg akhirnya saya mencoba dgn lain. Namun d ujung taun ke 3 saya balikan lg. Saya beri keyakinan dan pd akhirnya kita balik lg dan terasa banget hub yg enak nyaman seperti awal kita jadian. Lalu masuk taun ke 4 kita ldr tp hub masih baik. Di akhir taun ke 4 ada seperti rasa bosan dr pasangan yg entah knp itu bisa muncul dari rasa bosan itu lah berlarut yg membuat pasangan saya seperti sayang tak sayang dan slalu brubah2 sikapnya kadang dia menunjukan rasa syg nya kdang tidak namun kebanyakan tidak, seperti ada hal yg ga smua dia ceritakan dan kabarkan pd saya yg dlu itu hal yg pdhl kita lakukan dgn sling crta satu sama lain dan juga ada seperti suatu makna yg mengatakan bahwa saya sprti abu berjalan kdang dia butuhkan dan tidak dimulai seperti dr pesan teks whats app tidak d beri laporan tanda telah d baca atau tdk dan bahkan kadang whats app saya pun ga dia respon, telp kadang di tolak, video call pun sama tp adakalnya tidak seperti itu, tp kbanyakan seperti itu. Rasa bosan yg trus ada pd dirinya membuatnya dia smaunya seperti saya mengikuti apa yg dia inginkan pdhl d satu sisi saya pun pengen ada suatu hal dr dia yg membuat saya senang olehnya. Hal itu pun berjalan beberapa bulan smpe menuju taun ke 5, entah bagaimana awalnya namun d sadari itu saat saya ldr smpe saat ini dgn pertemuan sbulan sekali. Seakan saya seperti sedang mencoba pdkt ke seorang cewe yg dia blm ada ketertarikan lebih pada saya dan itu belum terselesaikan krn saya mungkin tidak mau membicarakan krn takut berujung perputusan dan saya memilih diam namun di sisi lain saya pun ingin memperbaik seperti semula. Saya ingin bertanya kenpa ya hal itu terjadi dan bagaimana menyelesaikannya? Posisi kami sekarang ldr dan sudah mau bekerja dan mungkin udh saat nya menjalani hub agar dpt ke jenjang lebih serius lagi. Terima kasih mohon masukannya

  7. Kalau kita agar tdk trjd mis comunication sama pasangan selalu bilang, misal kalau dia sibuk kerja dia bakal bilang setelah selesai kerja atau bilang diawal sebelum berangkat kerja, jadi kita gada tuh berpikiran "ko dia mulai berubah sih udah cuek ga ngabarin sama sekali"

  8. Pernah ada di posisi udah cape cerita tapi cuma di denger terus giliran disuruh balik cerita jawabannya "ya gitu deh". Sampe akhirnya cape sendiri dan ga pernah nanyain lagi "kamu ngapain aja seharian ini? Ada cerita ga?" dan malah dia yang nanyain "kok kamu ga pernah nanya lagi sih?" Tapi waktu itu gue udah males nanya-nanya lagi sampe akhirnya numpuk tuh keselnya dan marahnya gue yang marah banget adalah diemnya gue dan udah gamau jelasin apa-apa walaupun disalah-salahin, udah bodo amat.

  9. Gue tuh belajar dri pengalaman sndri punya pacar yg super cuek krn jujur akhirnya sdkit demi sdkit dia mulai terbuka dan mulai gak cuek itu btuh 1 tahunan lebih baru berubah.. Tapi pribadinya baik bgtt rajin dan pekerja keras… Cuman itu dia agak cuek.. Ak gak suka tuh dicuekin jdi pernah jg bales dendam akhirnya dia peka jga kenapa bisa cuek yaa jd dia akhirnya ngrti yg ak rasain.. Bicarain baik2 akhirnya bisa gak cuek lagii yg parah kek dulu pas msih PDKT smpe skrg meski kek cuek tpi emg bawaannya emg gitu dripada pura2 jdi org lain kan…. Dan yg plg perhatian pas LDR tuh dia malahan 😁

  10. gimana kalau uda di komunikasiin, dan cowonya bilang "ok, aku akan coba" tapi tetep sama ga berubah. hahah cape ga siii kasih tau terus ke cowo, tapi cuma di dengerin tp ga dilaksanain. gw kayak kerja keras sendiri dalam hubungan. trus kalau ada masalah dia ga cerita padahal gw blg, kl ada yg ga suka dari gw kasih tau aja… tp ga ngmg. kan gw lama2 cape juga. mana skrg LDR juga. jadi susah banget

  11. Baru aja kemaren dia telp lewat wa tp dia nelpnya sambil mainin game, ya walaupun dia ngomongnya ttp nyambung tp ak ngerasa di ga ngehargain ak

  12. Dulu tuh kalo punya hubungan lebih mentingin kepercayaan, tapi semakin dewasa makin sadar kalo kepercayaan tanpa komunikasi tuh naif. Videonya ngebantu bgt karna menurut gue belajar komunikasi sama pasangan tuh sulit apa lagi punya pasangan yg punya karakter dan kebiasaan yg bertolak belakang sama kita

  13. Saya mau sharing kemaren saya dan pacar saya awalanya baik baik aja. Tiba tiba saya bingung. Saya di dalam berkomunikasi itu kadang kadang gak nymabung saya butus solusi nih agar sama saya sama pacar saya membaik

  14. thanks buat vidio ini. cos pasangan q jarang sinkron bisa kominisasi tambah lagi lagi ldr n dya sering lembur n jarang ad kabar semoga dx bisa ngerti dengan ngelihat vidio ini πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ

  15. Min, gmn y caranya biar ga grogi sama bisa ngomong santai saat kenalan ama gebetan atau pasangan baru? Biasanya aq langsung kaya robot, ga bisa mikir, bingung mau ngomong apa, malah jadinya kesannya malah kaya cuek, kaya jd org membosankan gitu.

  16. Cowok gw cemburu karena temen ade gw chattan sama gw karena dia sering curhat mesti gimana bersikap sama cewe dan gw nanya buat kado ultah yang bagus buat cowo gw tuh apa, gw tanya baik baik banget dan minta dia jujur, but dia ga mau bilang. Oke its fine aku tanya nih sumpah ga nih ga bohong? Dia bilang sumpah pake demi gw lagi. Eh anjir ketahuan boong, padahal udah sumpah pake demi gw lagi. Sumpah gw udah sampein semua yang ada disampein divideo ini tapi dia ga mau jujur meski gw udah baik sabar banget dan eh malah akhirnya dia ga jujur. Kaya hilang aja kepercayaan gw semuanya kek ancur ditambah dikira selingkuh

  17. Saya pacaran selama 8 tahun. Selma 8 thun pacran, kita sering LDR dia di jogja sy di lombok. Yaa karna tmpat kuliah kita berbeda. Kita sering berantem gara2 sy itu pengen dia ngabarin saya setiap hari. Secara kita LDR dn sy suka komunikasi setiap hri entah ngabarinnya lewat chat hnya sebentar sehari asal sy itu tenang. Tpi pasangan sy ini cuek dn dingin orgnya. Kadng kalau sudh sibuk dia bakal lupa ngabarin. Dn membuat pikiran sy menjdi negatif. Bersyukur jug dia penyabar, walau sering berantem dg hal komunikasi. Tpi pada akhirnya sy lebih menaruh curiga ketika kami tdk LDR lagi. Sy bingung dg diri sy kesel juga, knpa sy sering berpikir negatif. Sy berpikir negatif ini memang gara2 dia yg super cuek dg sy.

  18. Saya berhubungan sama seseorang. Tapi kadang2 kita gak punya topic bicara trus berasumsi lwan pasangan kita bosen berhubungan kah? Soalnya sudah jalan 1.5 tahun. Bagaimana sarannya?

  19. Gw yang mau dikabarin setiap hari atau ada komunikasi nya setiap hari tp dr doi ga bisa kalo wekeend dia punya qualt time nya sendiri. Dr situ kita ga sepakat dr awal. Yaudah deh bubar

  20. Semua yg disebutin udah gue dan partner lakuin. Tapi tetep aja.. apalagi kalo lewat chat. Belakangan ini jd sering timbul asumsi dan anehnya itu dia yg begitu tp ngatain gue. Gue ngetiknya santai aja, topik yg dibicarain juga sepele, tapi tiba-tiba dia balas panjang dan macam ngajak debat. Dia overthinking karena ga mau gue overthinking.

    Gue jujur dibilang gue ga jaga perasaan dia, gue jaga perasaan dia dibilang gue berasumsi, gue bercanda dibilang berprasangka.

    Yah, walaupun setelah kami saling memahami penjelasan dan coba ngertiin masing-masing akhirnya saling tau salahnya di mana terus saling minta maaf dan memaafkan. Tapi kaya capek juga lama-lama begini. Jadi takut balas chat dia

Leave a Reply

Your email address will not be published.