REAKSI DIREKTUR KOMUNIKASI ISKCON ATAS AKSI TENTANG ALIRAN HARE KRISHNA DI BALI!



Sebagai organisasi yang diayomi olah PHDI, ISKCON dengan senang hati mengikuti arahan dan bimbingan PHDI serta bersama-sama PHDI dan komponen Hindu lainnya dalam membina warga Hindu termasuk pengikut Hare Krishna.
Pihaknya akan menerima segala keputusan nantinya yang dikeluarkan oleh PHDI pusat atas polemik ini.

Dijelaskan pada klarifikasi itu, pendiri ISKCON, Srila Prabhupada yang mengatakan bahwa ISKCON bukanlah Hindu, dilakukan lantaran untuk menghindari kesalahpahamaan ajaran yang ia berikan hanya khusus untuk orang dari satu agama atau dari india.

#reaksiiskcon
#aksidemoiskcondibali
#sumberkanalbalidanVOA

source

You May Also Like

45 Comments

  1. Smpurogih tyg jujur manten berkata, ritualnya tidak mencerminkan ada nuwansa seni, yg bisa di banggakan kayak amburadul sesuka hati melepas, kesenangan dan kebahagiyan sendiri, keseniannya tyg rasa tidak akan lama di seningin orang, kalau kegiyatan rituwal bali semua tatanan seninya, kekal tidak akan musnah di telan jaman, tertata rapi dan, seni rituwalnya, ampuro niki kesenian rituwalnya kayak amburadul suka" guwa, kayak cepet punah kalau model seninya kayak niki, , ten braturan kayak dangdut, kidik kayak, senam kidik kayak anak" bermain ngeong" kidik, kenten sane tyg lihat niki di yutube, ampuru malih pisan gih yen tenmanut di manahπŸ™ tyg pesan sareng semeton bali sane kari memegang teguh adat bali, kesenian sane anggen saat beryatnya, sampunan di tinggalkan, kesenian bali dan budaya bali, tidak ada duwanya di dunia, jangan sampai terpengaruh sareng kesenian yadnya yg sifatnya hanya sementara, kesenian yadnya di bali,semua mengandung makna, bahtik sareng ido hyg widhi, lewat seni dan yadnya, , tidak asal merasa senang domogi seni yadnya di bali tidak pernah berubah, karna semua seni di bali intinya ditujukan bahkti, sareng sang pencipta, alam semesta bukan hanya untuk menghibur diri, agar merasa senang, ampuro malih pisanπŸ™

  2. Sebebarnya tdk salah tentang ajaran aliran krisna ..tpi cara penerapannya di indonesia yg salah ..seharusnya tdk menempel pd adat" hindu bali seperti memiliki merajan di rmh ,ikut kepura dll nya seperti di daerah sya ..klo memang berani ikut aliran krisna tdk memuja yg lain lagi itu lah krisna sejati jadi tdk akan jadi polemik di masyarakat …sepertinya blm ada yg berani seperti itu contonya di desa sya guru besarnya pun masih memiliki merajan dan ikut kepura serta memasang penjor saat galungan ..itu kan aneh masyrkt jadi bertanya tanya itu ajarannya gimana..tdk jelasssss

  3. Hare Krsna tetap beregerak utk intervensi, invasi dan konversi Agama, Adat, Tradisi dan Budaya Bali.

    Saat ini merekrut orang2 bermasalah atau mantan terpidana.

    Tokoh Hare Krsna Ir Made Amir yang bergelar Prabu Agastya Muni Dasa, salah satu orang di balik Majelis Ketahanan Krama Bali.

    Kepada orang yang berpenampilan bijak yang berkata bahwa jangan bertengkar sesama nyama bali.
    Mohon disadari bahwa masalahnya bukan disitu, tapi ada nyama bali yang sudah tidak mau jadi nyama, karena mereka ingin merusak Agama, Adat, Tradisi dan Budaya Bali, dan diganti dengan ajaran dan praktek Hare Krsna.

    Penutupan Ashram2 Sampradaya non Dresta Bali oleh Desa Adat adalah salah satu jalan untuk ngajegang Bali yang harus dipercepat.

  4. nah saya mau tanya jro apa sebenar nya hk itu ? jjr saya baru tau hari krisna ini dulu pernah saya dengar ada orang bilang kalau ikut aliran krisna bisa kaya katanya,,! kslau saya sih percaya sama ide sangyang widi wasa aja ,,,!

  5. Memuja Krisna gak masalah, karna Krisna avatara Wisnu. Tapi kelompok2 aliran Hari Kresna juga sudah masuk2 kepura2 dijawa dan diluar Jawa dg mengajak caranya, pemberian buku-buku bagavadgita yang berbeda kepada umat Hindu.
    Sebaiknya aliran ini jgn pengaruhi orang yang sudah beragama Hindu karna akan mengkaburkan cara yang sudah baku. Maaf ini meresahkan.

  6. Intinya perang ritual ini, antara penganut hare krishna yg fanatik dan agresif menyebarkan ajarannya VS kaum konservatif Hindu Bali πŸ‘, kami yg vegetarian biasa saja tolong jgn diikut"kan dgn perselisihan kalian ya πŸ™. Saya sendiri hindu namun hny sedikit mendalami meditasi πŸ™πŸ˜Œ dlm rangka utk mengenal jatidiri yaitu Sang Atman dlm diri πŸ˜‡.

  7. Admin mau tanya emang ada masalah apa Iscon dengan Iskcon atau HK? Kenapa saling berperang bukankah sama suatu agama Hindu yang Rahmat? Dan kenapa Hare Krishna dilarang bukankah Hare Krishna adalah Maha Mantra dalam Hindu? Sekte Hare Krishna apakah yang menjadi pertentangan orang Hindu Bali? Maaf min soalnya baru tahu

  8. yth umat hindu sudarma,wahai penganut hindu nusantara,para pemimpin,putuskan yg terbaik bagi umat hindu aendiri,jikalau penganut weda,bila salah,hrs sumeleh,jadilah yg bijak,inilah hindu.

  9. Inilah ulah manusia . Yg selalu menonjolkan ego maka terjadilah pergesekan di agama manapun pasti akan terjadi salah paham mohon sadar lah saudaraku kok ribut kan agama ??? Sedangkan Tuhan mengajarkan kebaikan ❀️ SALAM DOA BAHAGIA ❀️ SAUDARAKU YANG BAIK SADAR LAH πŸ™ MAKASIH BAHAGIA

  10. Jaya selalu iscon Hare Krisna….Karena Beliau juga Hindu dan bayak dapat apresiasi masyarakat baik dalam dan luar negeri…umatx tekun Berbakti karna itu kunci keberhasilan Ajaraan…Di dunia ini siapa yg bisa beradaptasi dg Alam itulah yg lebih dominan begitu juga dg Ajaran Agama…marilah kita umat Hindu Bali mekoreksi diri….adakan Bisama Umat menuju yg lebih baik…

  11. Namaste Siwa….Agama yg kuat adalah yg tekun /Bakti sama ajaran Filsapat /spiritualWeda bukan pada adat budayax…kita harus berani menerima keyataan kenyataan umat kita makin lama makin meyusut…apakah itu bukti dari adat dan budaya kita yg terlalu mejerat tidak sesuai jaman lagi….???

  12. Pokoknya sekali hindu bali tetep hindu bali ,ingat perkataan bung karno kalau mau jadi hindu jangan jadi india pang sing ruwet, pokoknya desa adat bali hindu bali semngat selalu jangan takut dengan manusia2 iskone itu

  13. Prihatin karena hk menyungsung tokoh hk seolah olah sebagai Tuhan prabubada, dia manusia biasa, kita menghormati krisna sebagai awatara sama seperti buda gautama tetapi weda bukan hanya BG saja tetapi catur weda .

  14. Hindu bali tak sama dengan hindu india. Bila membawa masuk ajaran hare khisna adlah akan melemahkan tradisi hindu yang asli. Dan kegiatn itu sama halya merusak agama dan budaya bali.

  15. Di indonesia sudah ada agama yg negara resmikan, jadi klu diluar itu ya gk resmi namanya, jadi kalau mengganggu sebaiknya memang di bubarkan, dlm ceritra avatar krishna jelas2 beliau hanya awatara yg turun ke bumi untuk memberikan penggambaran hidup manusia berdasarkan cinta kasih veda, jadi beliau bukan Tuhan beliau adalah manifestasi Tuhan yg ber avatar krishna, jadi jelas keliru jika menTuhankan beliau bahkan mahadewa pun tidak akan lengkap tanpa wisnu dan brahma beliau semua adalah sinar suci Ida Sanghyang Widhi Waca yakni Tuhan Yg Maha Esa jadi jelas krishna tidak menurunkan kitab suci beliau hanya menjalankan ajaran kitab suci veda ingat Hindu itu percaya perwujudan atau manifestasi Tuhan adalah para dewa jadi Tuhan memang dewa itu sendiri namun satu dewa saja tidak bisa mewakili Tuhan itu sendiri suksma swaha

  16. YA BGINILAH TINDAKAN YANG DILAKUKAN HANYA BERDASAR EMOSI TANPA JNANA. JUSTRU YANG MENGHINA BALI DAN HINDU SEPERTI DESAK MADE DARMAWATI TIDAK ADA YANG BERTINDAK MALAH DIAM. KALAU BGINI HINDU AKAN DIHINA TERUS.

  17. Segera hentikan hare Krishna sebelum mereka menjalar seperti Kadrun di umat yang besar bahkan mewarnai apalagi kita umat kecil.ajaran semua baik tapi menjaga budaya ibu Pertiwi harga mati.india seharusnya melindungi hindu Bali ,yang hanya seujung kuku di asea.jika perpecahan terjadi maka mereka yang jengkel sudah pasti menyebrang ke kepercayaan anti hindu.harimau meki makan konsentrat tetaplah harimau,gajah meski makan daging tetaplah gajah.penyimpangan dari kodrat pasti ada konskwensinya.melawan kodrat sudah pasti melawan pencipta yaitu rantai kehidupan.kalau ingin mudah ya dak usah beragama cukup jadi orang yang takut karma,berbuat baik selesai.tapi mati sebagai hindu Bali adalah kewajiban dan kebanggaan.

  18. seorang guru spritual/rohani/sulinggih merupakan perpanjangan dari tuhan, tp ketika para bakta menganggap mereka adalah tuhan sejatinya mereka sudah melenceng dri ajaran bakti. satya baba pun pernah ditanya oleh prabupada apakah km mengaku sebagai tuhan, satya baba mengatakan dengan tegas kalau dia tidak pernah mengaku tuhan tapi seorang yogi cuman para pengikutnya saja yg mengklaim kalo dia adalah titisan tuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published.