Tutorial Full Komunikasi Serial Mikrokontroler Arduino Dan Visual Basic Part 1



Berikut adalah tutorial Lengkap cara membuat interface arduino dan visual basic melalui komunikasi serial. di video ini teman-teman akan diajari secara komplit dari awal hingga visual basic dapat menampilkan data dari arduino anda. tutorial lengkapnya dapat dilihat di web:

https://elmechtechnology.com

pada part 1 ini akan diajarkan hingga visual basic dapat menampilkan 1 data data, untuk multi data akan dibahas pada video berikutnya. 🙂

source

You May Also Like

31 Comments

  1. Mas saya mau nanya. Saya ikuti semua tutorial di video ini tpi bedanya label untuk munculin datanya saya ganti jadi textbox yg multiple mas. Saya maunya datanya itu muncul satu persatu kebawah. Tetapi yg saya dapat malah datanya berganti di tempat seperti halnya kalo sy menggunakan label mas. Mungkin mas tau solusinya supaya datanya itu turun kebawah. Terima kasih

  2. Mas kalau buat data dari arduino jadi berupa inputan nya bisa ga? jadi inputannya itu kita tidak ketik manual lagi melainkan langsung dari data arduinonya.

  3. Mas, mau nanya.. Kalo make 2 trackbar dengan menggunakan 1 serial port cara nya gimana Mas? Ato mungkin bisa ngga bergantian, misalnya di kasih 2 radio button, radio button 1 aktif, track bar 1 bisa digunakan dengan serial port 1, ketika radio button 2 aktif, serial port 1 akan beralih ke track bar 2 dan mematikan track bar 1. Apa bisa begitu Mas?? Saya sudah mencoba, tapi belum berhasil Mas. Mohon pencerahannya Mas..

  4. kak, aku coba di VS Enterprise 2017, kok consol-nya langsung nutup gitu ya? ngga load apapun setelah tekan F5. knapa ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.